Strategi Meningkatkan Kinerja Aparat Sipil Negara Era Globalisasi dilingkungan Organisasi Pemerintah

Main Article Content

Edi Hasymi

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat Era Globaliasi saat ini sangat berpengaruh terhadap berbagai bidang, baik bidang pendidik, ekonomi, sosial, politik, dan bidang pemerintahan. Pada bidang pemerintahan perkembangan teknologi informasi sangat membawa perubahan yang amat pesat, dalam lingkungan organisasi pemerintahan, terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan transparan dalam meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Berbagai strategi dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kinerja Aparat Sipil Negara untuk  mewujudkan pelayanan yang berkualitas terhadap masyarakat.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Meningkatkan Kinerja Aarat Sipil Negara Era Globalisasi Dilingkungan Organisasi Pemerintah. Ada pun  strategi yang dilakukan dalam meningkatkan kinerja aparat sipil negara era globalisasi dilingkungan organisasi pemerintahan adalah dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan khusus dilingkungan ASN berbasis teknologi informasi, melakukan manajemen kinerja kinerja yang terstruktur dan sistematis melalui aplikasi yang dibuat oleh pemerintah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hasymi, E. (2021). Strategi Meningkatkan Kinerja Aparat Sipil Negara Era Globalisasi dilingkungan Organisasi Pemerintah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Scholastic, 5(3), 85-89. https://doi.org/10.36057/jips.v5i3.508
Section
Articles

References

[1]Fahmi, Irham. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta.
[2]Robbins, P. Stephen & Judge, Timothy A. 2017, Organizational Behavior, Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat.
[3]Robbins, P. Stephen & Coutler, Mary.2016. Human Resources Management. Edisi 6. Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat.
[4]Gibson. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Keempat. Jakarta: Erlangga.
[5]Roskin, Michael G. and Nicholas O, Berry.2012 IR: The New World of International Relations. New Jersey : Prentice- hill.
[6]Sedarmayanti,.2012. Good Governance “ Kepemerintahan Yang Baik”. Edisi Revisi. Bagian Kedua. Bandung: Mandar Maju.
[7]Pasolong, Harbani. 2011. Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.